Profil Kevin Lius Bong, Peserta Clash of Champions Terfavorit

profil kevin clash of champions

Muncul bareng Sandy dan Axel, sebagai tim dari National University of Singapore (NUS), membuat penampilan Kevin juga nggak kalah outstanding, loh! Yuk, intip profil singkat Kevin di artikel ini! 

 

Menjadi trio NUS bareng Sandy dan Axel, penampilan Kevin juga turut menjadi sorotan netizen, loh! Di game Shuffle and Recall, Kevin menduduki peringkat ke-3 sebagai peserta yang bisa menyebutkan 39 dari 52 kartu remi secara berurut.

Terus, di game Number Chains, Kevin sebagai captain team berhasil menyelesaikan board 4, menambah poin timnya sehingga lolos ke round berikutnya dengan perolehan skor 70/100.  

Waaah, good game banget, Kevin! Pantesan aja nih, doi masuk ke TOP 6 peserta Clash of Champions terfavorit selama 2 minggu berturut-turut.

GIF tepuk tangan

Aku padamu, Kevin!!! (Sumber: Tenor.com)

 

Nah, buat kamu yang mau kenal lebih jauh dengan Kevin, langsung aja baca artikel ini sampai habis!

 

Kenalan dengan Kevin, Yuk!

kevin lius bong peserta clash of champions

(Sumber: Dok. Pribadi)

 

Biodata Singkat Kevin Lius Bong

Nama Lengkap
Kevin Lius Bong

Tempat, Tanggal Lahir
Jakarta, 24 Maret 2005

Umur
19 tahun

Angkatan Kuliah
2023

Riwayat Pendidikan
– SMA Kristen Petra 1
– National University of Singapore (NUS)

Akun Sosial Media
– Instagram: @kevin_lius_bong
– LinkedIn: https://id.linkedin.com/in/kevinliusbong
– Channel WhatsApp: imkevin ❄️

 

Kevin Lius Bong, atau yang lebih akrab disapa dengan Kevin, saat ini sedang menempuh pendidikan semester 2 di National University of Singapore (NUS). Kevin mengambil Major Chemical Engineering, atau Teknik Kimia, gais.

Hayo, ada yang berencana untuk ambil jurusan yang sama?

Baca Juga: Jurusan Teknik Kimia: Bedah Mata Kuliah hingga Prospek Kerja

Kemunculan Kevin dkk di episode 2 Clash of Champions, berhasil bikin peserta lain jadi merinding. Pasalnya, Kevin berasal dari universitas terbaik yang menduduki peringkat ke-8 di dunia, dan universitas terbaik nomor 1 di Asia Tenggara, berdasarkan data QS World University Rankings 2024.

episode 2 clash of champions

Nah, loh, Agas aja sampe ngajak pulang T T (Sumber: YouTube Ruangguru)

 

Prestasinya di kampus juga nggak kaleng-kaleng. Ia berhasil meraih GPA yang nyaris sempurna, yaitu 4.75/5.0. Wow, keren banget, ya! Ditambah, seluruh biaya kuliah Kevin ditanggung oleh beasiswa. Kevin berhasil menjadi ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) Awardee dari 2023 sampai tahun kelulusannya. 

 

Apa aja Prestasi Kevin? 

Kecintaan Kevin dengan Kimia, ternyata udah dimulai sejak kecil loh, gais. Buktinya, ia pernah menyabet Silver Medal dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Kimia tingkat SMP di tahun 2020. Terus, di tahun 2021, Kevin berhasil memenangkan Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) bidang Kimia juga.

Berbagai kejuaraan tingkat internasional pun pernah Kevin taklukkan. Misalnya, ia pernah mendapatkan Bronze Medal dalam The 53rd International Chemistry Olympiad (IChO) 2021 di Osaka, Jepang. Setahun setelahnya, ia berhasil membawa pulang Silver Medal dalam The 54th International Chemistry Olympiad (IChO) di Tianjin, Cina. Dan belum lama ini, Kevin kembali mendapatkan Silver Medal dalam The 55th International Chemistry Olympiad (IChO) di Zurich, Swiss.

prestasi kevin lius bong

(Sumber: YouTube Ruangguru)

 

Hmm, kira-kira, di kamar Kevin ada poster tulisan “I Love Chemistry” nggak ya? Hehehe…

Baca Juga: 30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Peluang Kerjanya Besar

 

Udah Jadi Tutor Sejak SMA

Sejak SMA, Kevin udah jadi tutor untuk anak-anak yang mau ikutan kompetisi atau olimpiade Kimia. Bahkan, sampai sekarang pun, Kevin masih aktif mengajar sebagai tutor Kimia untuk persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Penasaran nggak, gimana rasanya diajar Kevin?

@ruangguru Siapa nih yang dari kemaren nanyain Kevin🫣 @kevin_lius_bong Kalo belajarnya bareng Kevin sih 24 jam juga etmin semangatt banget sih, setuju gak guys😍🙋🏻‍♀️ #ruangguru #pov #clashofchampions #coc #study ♬ suara asli – 𝙀𝙫𝙚𝙣𝙞𝙣𝙜

 

Gimana, gais? Udah nggak begitu penasaran kan dengan Kevin? Tentunya, segudang prestasi yang Kevin dapatkan, nggak bisa diraih dengan cuma rebahan aja. Pasti banyak perjuangan dan jatuh bangunnya, ya.

Oleh karena itu, kalo kamu mau jadi sejago Kevin, kamu juga harus semangat! Mumpung bentar lagi masuk tahun ajar baru, yuk mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif untuk merubah masa depanmu jadi lebih cemerlang.

Jangan lupa vote Kevin ataupun peserta Clash of Champions lainnya sebagai peserta favorit pilihan kamu di sini. Ikuti terus tayangan Clash of Champions episode berikutnya, di aplikasi Ruangguru dan Official YouTube Ruangguru!

clash of champions ruangguru

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.