Profil Axel Giovanni, Mahasiswa NUS Peserta Clash of Champions

Axel Clash of Champions

Hadir di episode 2 Clash of Champions sebagai ‘lawan’ peserta asal dalam negeri, Axel Giovanni unjuk gigi dengan kemampuannya dalam menghapal dan menghitung. Penasaran dengan sepak terjang Axel di bidang akademik? Yuk kenalan lebih jauh dengan Axel!

 

Kalau kamu setia mantengin Clash of Champions di aplikasi atau kanal YouTube Ruangguru, pasti kamu gak asing sama sosok pintar nan cerdas satu ini.

Sejak awal kemunculannya di episode 2 Clash of Champions, Axel memukau penonton dan peserta lain dengan performanya ketika menyelesaikan tantangan. Ditambah, cowok asal Jawa Tengah satu ini juga punya latar belakang akademis yang gak kaleng-kaleng.

Mau tau sekeren apa Axel? Keep scrolling buat nemuin fakta-fakta menarik tentang Axel~

 

Yuk kenalan dengan Axel!

Axel Giovanni Clash of Champions

Foto: Dok. pribadi

Biodata Singkat Axel

Nama Lengkap
Axel Giovanni Hartanto

Tempat, Tanggal Lahir
Karanganyar, 5 Maret 2005

Umur
19 Tahun

Angkatan Kuliah
2023

Riwayat Pendidikan
– Sekolah Menengah Atas Kharisma Bangsa
– National University of Singapore

Akun Sosial Media

Instagram
@axel.giovanni.h

LinkedIn
axel-giovanni-h

Channel WhatsApp
AXELOTS

 

Meskipun berasal dari Indonesia, Axel ternyata lanjut kuliah di luar negeri, guys. Tepatnya di National University of Singapore (NUS), dengan mengambil double major Computer Science dan Mathematics.

Walau sempat di-roasting Agas karena Axel masih semester 2 dan ilmu NUS belum nyangkut di otak, tapi Axel membuktikan bahwa dia berhasil meraih IPK 4.90 dari 5.00. Hampir sempurna cuy!

Apalagi, National University of Singapore adalah kampus terbaik di Asia Tenggara dan peringkat ke-8 terbaik di dunia, berdasarkan QS World University Ranking 2024.

WOWW. Yang jelas sih buat masuk kampus ini gak mungkin asal-asalan. Effort-nya pasti besar banget, dan gak semua orang bisa lolos untuk jadi mahasiswa di sini.

Baca Juga: Bedanya Jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika & Teknik Komputer

Kredibilitas Axel terbukti saat di tantangan Shuffle and Recall, ia berhasil menjadi orang pertama yang menyelesaikan game. Sayangnya, kartu Axel keselip pada urutan ke-24. Jawaban kartu Axel ketuker, Axel memasang kartu 3 keriting, tapi yang benar adalah 3 waru.

Mungkin kalau ditanya, “Apa hal yang paling nyesek di hidupmu, Axel?” Axel bisa jadi jawab, “Saat kartuku ketuker di tantangan Shuffle and Recall.”

Gimana gak nyesek. Urutan kartu yang Axel susun setelahnya bener semua cuy sampe 52 :”). Kalo bener semua, Axel auto jadi winner of the game sih.

Tapi, Axel tidak menyerah guys. Pada tantangan-tantangan berikutnya, Axel berhasil stands out bersama timnya dalam mengerjakan number chain dan cryptarithm.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Cryptarithm, Game Viral di Clash of Champions

 

Apa aja prestasi Axel?

Axel Giovanni Clash of Champions

Foto: Dok. pribadi

 

Siapa ituuu bocil yang lagi megang medali emas? Axel atuh!

Sejak SD, doi udah berhasil meraih gold medal sekaligus best exploration matematika dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016.

Nah, Axel udah ketemu Sandy dan Kaditya dari ajang OSN ini lho, guys. Fyuh. Emang bibit unggul semua nih para peserta Clash of Champions.

Axel Clash of Champions and Team

Foto: Dok. pribadi

 

Selain itu, Axel juga sering memenangkan olimpiade dan perlombaan lainnya, seperti meraih Medali Emas Matematika pada OSN tingkat SMA tahun 2021, juara 1 dalam Lomba Matematika Nasional (LMNas) Ke-33 Universitas Gadjah Mada tahun 2022, didaulat sebagai Honourable Mention pada 64th International Mathematical Olympiad (IMO) tahun 2023, dan masih  banyak lagi!

Keren banget ya ampun~

 

Axel, Ruangguru, dan Schoters

Anyway, waktu SMP, Axel ternyata pernah langganan ruangbelajar dari Ruangguru, lho.

FYI aja, fitur ruangbelajar saat ini udah lengkap banget. Kamu bisa akses materi secara rinci dari puluhan ribu video yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa akses materi rangkuman di akhir journey.

Gak cuma itu aja. ruangbelajar juga dilengkapi dengan fitur Exam ModeAdapto, dan latihan soal yang super banyak! Jadi, kamu gak akan bosen belajar ditemenin sama ruangbelajar!

Oiya, waktu persiapan daftar kuliah di National University of Singapore, Axel ternyata dibantu Schoters, guys. Maka dari itu, Axel makin pe-de untuk daftar kuliah ke luar negeri, karena ada Schoters yang membimbing dia sampai akhirnya keterima di kampus impian.

Well, sebenarnya masih banyak yang mau diceritakan tentang Axel (misalnya saat dia diajak bikin video joget-joget bareng Maxwell).

Tapi, buat tau update Axel lebih lanjut, kamu bisa scrolling sosmed Axel dan ikutin terus perjuangan Axel dalam menyelesaikan tantangan di episode-episode Clash of Champions berikutnya, ya!

Kamu juga bisa lho vote Axel maupun peserta Clash of Champions lainnya sebagai peserta favorit pilihan kamu di sini. Jangan lupa untuk terus ikuti tayangan Clash of Champions episode lainnya, hanya di aplikasi Ruangguru!

Clash of Champions Ruangguru

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.