Alfie Vere, Si Calon Dokter Peserta Clash of Champions

Alfie Clash of Champions

Alfie Vere dikenal sebagai salah satu peserta Clash of Champions yang sering memberikan live teaching di platform Brain Academy Online. Seperti apa ya rekam jejak mahasiswa Kedokteran UI ini dalam bidang akademis? Yuk simak bareng profil Alfie!

 

Siapa yang udah pernah dicek-in khodamnya sama Alfie? Kalo mimin khodamnya si unicorn semedi 🦄 🦄.

Selain memiliki profesi sampingan sebagai dukun pembaca khodam, ternyata Alfie memiliki berbagai kegiatan positif untuk mengisi waktu, lho! Ada apa aja ya?

Sebelum kamu cari tau tentang kegiatan Alfie, kenalan dulu yuk dengan mahasiswa kedokteran UI satu ini!

 

Mari Kenalan dengan Alfie~

Alfie Clash of Champions

Foto: Dok. pribadi

 

Biodata Singkat Alfie

Nama Lengkap
Alfie Vere Likhie

Tempat, Tanggal Lahir
Osaka, 18 Februari 2005

Umur
19 Tahun

Angkatan Kuliah
2023

Riwayat Pendidikan
– Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Bandung
– Universitas Indonesia Jurusan Kedokteran

Akun Sosial Media

Instagram
@alfiveree

Channel WhatsApp
blubuk blubuk 🫧🐠

 

Kita refresh dikit ya guys. Di episode 1 Clash of Champions, Alfie berhasil menjadi orang tercepat kedua setelah Shakira dalam menyelesaikan Extreme Addition round 1. (Oiya, Alfie dan Shakira kuliah di jurusan dan kampus yang sama, lho! Meski begitu, ternyata mereka baru kenal satu sama lain ketika jadi peserta Clash of Champions).

Baca Juga: Shakira Amirah, Mahasiswi Kedokteran UI Peserta Clash of Champions

Otomatis, Alfie langsung lanjut masuk ke babak berikutnya dong, ya. Nah, perjalanan Alfie di Clash of Champions sayangnya harus berhenti saat tantangan Memory of Madness: Grocery Quest. Alfie, yang tergabung di Tim Aghna, harus kalah tipis dari timnya Kevin :”)

Eits, tapi kan ada Revival Round. Kira-kira, apakah Alfie berhasil lolos dan melanjutkan perjuangannya di Clash of Champions? Makannya, simak terus episode 6 Clash of Champions, hanya di aplikasi dan YouTube Ruangguru!

Anyway, buat kamu yang suka mantengin sosial media Ruangguru, Alfie  sering banget nongolguys. Apalagi, buat kamu yang udah langganan Brain Academy Online. Alfie cukup sering bahas soal di live teaching Brain Academy.

Jadi, buat kamu yang merasa mumet dalam mengerjakan soal, khususnya matematika, pantengin terus sosial media maupun aplikasi Ruangguru dan Brain Academy. Siapa tau, ada Alfie yang lagi bahas soal~

Ada fun fact dikit nih tentang Alfie. Ternyata, doi suka nonton anime Demon Slayer dan Haikyu!! Wehee, apakah Alfie sudah termasuk ke dalam golongan wibu? Coba tanya langsung sama Alfie deh guys! *wink*

Berhubung Alfie merupakan salah satu peserta Clash of Champions, pastinya punya prestasi di bidang akademik yang membanggakan dong yaaa. Memang, apa aja sih prestasi Alfie?

 

Yuk Simak Prestasi Alfie!

Alfie Clash of Champions

Foto: Dok. pribadi

 

Meskipun baru masuk jadi mahasiswa Kedokteran, Alfie udah berhasil ngantongin IPK 3,96 dari 4 guys! Gokil sihhh. Hampir sempurna itumah.

Tapi semoga, Alfie tetap konsisten dan rajin belajar supaya IPK-nya tetap tinggi, yha~ Soalnya yang namanya kuliah di Jurusan Kedokteran kan, ehem bikin kepala ngebul ga sih? >.< hehehe

Yang paling penting, semoga Alfie juga bisa lulus tepat waktu di tahun 2027, supaya bisa segera menjajaki karirnya sebagai dokter. *wooohooo*

Nah guys, pada tahun 2023 (kayaknya saat itu Alfie masih duduk di kelas 12 SMA), doi pernah menjadi Juara 1 Olimpiade Statistika ANAVA yang diadakan di Universitas Gadjah Mada.

Woww. Keren cuy. Secara, achievement ini membuktikan kalau Alfie punya kemampuan statistika yang mempuni, serta jago dalam menganalisis dan memiliki problemsolving skill yang outstanding.

Itu baru yang setingkat nasional yaa. Alfie juga pernah nih juara di olimpiade yang tingkatnya internasional. Misalnya, pada tahun 2021, Alfie berhasil mendapatkan Silver Award pada The Philippine International Mathematical Olympiad (PHIMO).

Selain itu, di tahun yang sama, Alfie juga meraih Silver Award pada The Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO), dan Bronze Award pada Singapore and Asian School Math Olympiad (SASMO).

Ulala. 2021 sepertinya tahun yang sangat menantang bagi Alfie gak sih. Tiga perlombaan internasional sekaligus, dan ketiganya Alfie berhasil lolos di posisi tiga besar bok. Mantep banget sihhh cowok yang suka sepedaan keliling kampus ini 🚴🏼‍♂️😌.

 

Cerita Alfie, Si Alumni Brain Academy Online

FYI aja guys. Waktu SMA, ternyata Alfie berlangganan Brain Academy Online, lho. Salah satu fitur yang Alfie sering gunakan adalah Tryout Premium by Brain Academy x Ruangguru.

Waktu itu, Alfie berhasil mencapai skor 800+ saat tryout terakhir. Sementara, pas UTBK, Alfie mendapatkan skor rata-rata 768! Tinggi bangettt!!!

Alfie sendiri mengakui kalau Alfie berhasil lolos Jurusan Kedokteran Universitas Indonesia lewat jalur SNBT salah satunya berkat Ruangguru. *proud*

Ibaratnya, Alfie adalah kacang yang tidak lupa kulit. Karena, meskipun udah berhasil lolos masuk ke PTN favorit, Alfie masih mau turun gunung buat ngajarin adik-adik tingkatnya yang lagi berjuang buat masuk PTN tujuan lewat live teaching di Brain Academy.

Oiya, Alfie juga ternyata kurang suka baca. Alfie lebih suka belajar lewat video. Pantas saja Alfie betah belajar di Brain Academy Online. Apalagi kalo Alfie juga nyobain ruangbelajarGak mungkin bosen, karena banyak banget video beranimasi dan sangat interaktif!

Jadi bisa dibilang, Alfie adalah salah satu dari ribuan alumni Brain Academy yang berhasil lolos PTN. Keren kamu, Fi!!

Buat kamu yang pengen ikutan Tryout Premium kayak Alfie, boleh pantengin terus website Brain Academy, Ruanguji, dan Ruangguru, ya!

Wew, cukup panjang juga ya perkenalan dengan si calon dokter satu ini. Buat kamu yang mau kepoin Alfie lebih dalam, boleh berkunjung lewat media sosialnya, ya!

Selain itu, kamu juga bisa vote Alfie maupun peserta Clash of Champions lainnya sebagai peserta favorit pilihan kamu di sini. Jangan lupa untuk terus ikuti tayangan Clash of Champions episode lainnya, hanya di aplikasi Ruangguru!

Clash of Champions

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.