Informasi Terkait Pembelian Merchandise Clash of Champions

Informasi Kendala Terkait Merchandise Clash of Champions

 

Halo, teman-teman! Terima kasih banyak atas dukungannya untuk CoC selama ini, termasuk dalam pembelian merchandise resmi. Kami sangat menghargai antusiasme yang kalian tunjukkan! πŸ™πŸ»

Namun, kami menyadari ada beberapa kendala yang terjadi terkait produksi dan pengiriman merch ini. Kendala ini dialami oleh sekitar 3% dari total pesanan merchandise, meliputi: masalah kualitas produk, ketidaksesuaian pengiriman, kerusakan barang saat packing, dan lainnya.Β 

Kelalaian ini disebabkan dari pihak ke-3 (vendor produksi, stock handling, dan juga pengiriman) serta kurangnya Quality Control (QC) dari pihak kami. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kelalaian ini.

Bagi teman-teman yang mengalami masalah dengan merchandise, berikut solusi yang bisa diikuti sesuai dengan jenis kendala:

informasi kendala merchandise clash of champions

 

Setelah penelusuran lebih lanjut, kami juga menemukan kelalaian produksi oleh vendor untuk pesanan gantungan kunci (keychain) vol. 2, 4 dan 5, yang menyebabkan adanya border dan background putih pada gambar, seperti yang bisa kalian lihat di gambar berikut:

info pesanan keychain clash of champions

 

Terkait keluhan mengenai keterlambatan pengiriman, setelah kami investigasi, terdapat perbedaan tanggal Estimasi Pengiriman di tampilan e-commerce pembeli dan penjual.

Estimasi tanggal pengiriman di tampilan pembeli menghitung keseluruhan 20 hari sejak tanggal pembelian, sementara tampilan penjual menghitung 20 HARI KERJA sejak pembelian.

Untuk pengepakan order, tim kami saat ini mengacu pada tampilan penjual, sehingga mohon bantuan teman-teman untuk mengacu pada tgl penjual mengemas pesanan (“Penjual akan mengemas pesanan paling lambat…”), BUKAN tanggal estimasi tiba (lihat gambar terlampir):

info tanggal pemesanan keychain clash of champions

 

Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Masukan dari kalian sangat berharga bagi kami dan akan menjadi pembelajaran penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami di masa mendatang. Kami akan segera melakukan perbaikan, termasuk mengganti vendor dan memperketat kontrol kualitas produk serta packing.

Untuk sementara waktu, kami menutup dulu pemesanan merchandise untuk vol 1-7 (jam 12.00 WIB siang ini) hingga pengiriman merchandise pada periode sebelumnya tuntas.Β 

Terima kasih atas pengertian, kritik dan masukan, serta dukungan yang kalian berikan! πŸ™πŸ»

Ini jadi pelajaran berharga bagi kami di Tim Ruangguru dan kami akan berusaha agar bisa melakukan yang lebih baik lagi untuk teman-teman.

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.