Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

Ruangguru Untuk Pendidikan Indonesia

Ruangguru bukan hanya hadir sebagai sebuah bisnis, tetapi juga kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik.

Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini.

Startup Digital di bidang pendidikan terbaik di Indonesia

Sebagai salah satu startup teknologi dan pendidikan terbesar di Indonesia, Ruangguru telah dinobatkan menjadi penerima beragam penghargaan.
google launchpadGoogle Launchpad Accelerator 2016 - Awardee
unicefUNICEF Youth Innovation Forum 2015 - Innovation to Watch
bubu awardsBubu Awards 2016 - Indonesia's Best Education Web
solve MIT awardMIT Solve- Solver of MIT
the Atlassian Foundation - Atlassian Prize
Departemen of Foreign Affairsand Trade - DFAT Indo -Pacific Development Prize
unicefKaizen, INSEAD & NYU Stern Education Symposium (KINSES 2016) - Honorable Mention
Rice Bowl Startup Awards2016 - Best SocialEntrepreneur for TechStartup